SELAMAT DATANG DI WWW.RIZKIPANGESTI.BLOGSPOT.COM

Minggu, 02 Desember 2012

Membuat dokumen dengan Microsoft Word


 Aktivitas MOSC, yaitu membuat (Make), membuka (Open), menyimpan (Save), dan menutup (Close) dokumen adalah aktivitas yang umum dilakukan pada program Microsoft Word. Membuat sebuah dokumen pada Microsoft Word 2007 dapat dilakukan dengan beragam cara, baik melalui jalan formal maupun pintas (Quick Acces). Semua cara tersebut telah diakomodasi oleh Microsoft Word untuk memenuhi kebutuhan pengguna (User). Berikut ini langkah-langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuat dokumen:


1.      Klik Office Button
2.    Lalu klik New >> akan tampak Jendela Task Pane New Document. Pada Jendela New Document ini terdapat beberapa pilihan Template (alat pola) yang secara Default (otomatis) disediakan oleh Microsoft Word. Beberapa template tersebut dapat menjadi pilihan desain dokumen yang ingin dibuat, diantaranya: calendar, cards, brochure, booklet dan lain-lain.
3.      Kemudian pilih Blank Document untuk membuat sebuah dokumen.


Selain langkah-langkah tersebut, ada Quick Access Toolbar (akses pintas) yang dapat dilakukan untuk membuka dokumen, yaitu barisan perangkat button (tombol) tertentu yang ditampilkan dalam barisan menu tanpa harus membuka jendela baru. Langkah lain yang dapat dilakukan adalah dengan jalan menekan tombol Control + N pada keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar